Inilah Sebab Bayi Lahir Tidak Normal

Posted: September 1, 2010 in Agama
Tag:,

Dalam sebuah riwayat disebutkan, ada seorang wanita kulit putih melahirkan seorang anak berkulit hitam. Masalah ini menimbulkan perselisihan dan harga diri wanita itu pun dipertanyakan. Perselisihan itu pun semakin menjadi-jadi dan akhirnya masalah itu dibawa kepada Amirul Mukminin Ali bin Abi Thalib.

Setelah tanya-jawab, Imam Ali kw mengetahui bahwa wanita itu tidak berbuat suatu dosa. Karenanya, beliau mengkaji masalah itu dengan cara lain dan bertanya, “Apakah pada saat pembuahan oleh sperma, ada gambar anak ini di kamar kalian?”

Mereka menjawab, “Ya, benar. Di dinding kamar kami terdapat gambar seorang budak berkulit hitam.”

Amirul Mukminin berkata, “Anak ini adalah anak kalian yang sah, tetapi pandangan si suami pada saat sperma yang membuahi terpaku pada gambar tersebut dan pandangan itu berpengaruh kepada sperma serta membuat anak itu berkulit hitam. Oleh karena itu, sebenarnya Allah Swt meletakkan seorang anak di dalam perut sang ibu dalam keadaan selamat dan rupawan, namun kesalahan serta dosa-dosa ayah dan ibunyalah yang menyebabkan anak itu menjadi cacat dan bejad.”

Oleh karena itu, hendaknya seorang ibu memperhatikan sisi ruhaniahnya pada saat mengandung; jangan berbuat dosa dan bermalas-malasan dalam menjalankan kewajiban-kewajiban agama, berhati-hati terhadap godaan setan, banya membaca doa dan ziarah, serta selalu berdzikir agar ruh dan jasad si anak tetap terjaga dan mempermudah jalan kebahagiaan bagi si anak. Anak-anak yang terlahir cacat atau menderita kelainan mental sebenarnya disebabkan oleh kesalahan ayan dan ibu mereka.

Apabila dalam sebuah rumah terdapat seorang wanita yang sedang mengandung dan rumah itu ternodai oleh dosa, ketidakbahagiaan, kemalasan, kegundahan, dan kesedihan, maka anaknya yang terlahir dalam keadaan bisu atau menderita penyakit-penyakit kejiwaan lain atau terlahir dalam keadaan cacat dan sebagainya.

cerita diatas dikutip dari buku “Kisah Ayah & Ibu”. Hak cipta dan copyright ada pada penerbit dan penulis. Penulis : Ahmad Mir Khalaf Zadeh & Qasim Mir Khalaf Zadeh. Penerbit : Qorina.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s