Wisata Bahari Lamongan

Posted: Juni 5, 2010 in Wisata
Tag:, ,

Terletak di pesisir utara Pantai Jawa, tepatnya di kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan – Jawa Timur, Wisata Bahari Lamongan (WBL) menawarkan oase tersendiri bagi wisatawan. Berdiri sejak tahun 2004 sebagai hasil pengembangan objek wisata yang telah ada sebelumnya, yaitu Pantai Tanjung Kodok.

Memadukan konsep wisata bahari dan dunia wisata dalam areal seluas 11 hektare, WBL siap memanjakan pengunjung dengan konsep one stop service mulai jam 08.30-17.30 WIB setiap harinya. Didukung pula dengan hadirnya 3 wahana baru setiap tahunnya.

Selain itu tersedia pula fasilitas pendukung seperti Pasar Hidangan, Pasar Wisata, Pasar Buah dan Ikan serta fasilitas umum lain seperti Mushola, Klinik, ATM, Tempat Menyusui Ibu & Bayi, Toilet, Tempat Parkir dan lain sebagainya.

Terhubung dengan Tanjung Kodok Beach Resort dan Maharani Zoo & Goa, menjadikan perjalanan wisata anda semakin nyaman dan berkesan.

Demikianlah yang tertulis di dalam situs resminya. WBL memang menawarkan konsep rekreasi yang membuat liburan anda terasa berkesan (Aku sudah berkali-kali ke WBL dan rasanya tidak pernah bosan karena banyak sekali wahana yang seru dan menyenangkan).

berikut beberapa wahana yang ditawarkan oleh WBL :

Rumah Kucing

yang suka sama kucing dan keluarganya masuk aja ke wahana ini. Banyak sekali jenis kucing dari berbagai penjuru dunia ada di sini.

Galeri Kapal dan Kerang

Wahana ini adalah tempat yang menyatukan perpaduan antara alam dan sejarah karena di tempat ini Anda dapat melihat berbagai macam kerang dari berbagai penjuru dunia dan kapal-kapal yang bangsa Indonesia miliki dari zaman Majapahit. Dengan mengunjungi wahana ini wawasan dan pengetahuan Anda akan semakin berkembang.

Sarang Bajak Laut

Kalo mau menguji nyali boleh lah masuk ke wahana ini. Ada hantu-hantu bajak laut yang bakal kamu temui di dalam wahana ini (hantu boongan tentunya).

Goa Insektarium

Beraneka jenis serangga ada di goa ini. Mulai dari semut, kupu-kupu, capung dkk.

Permainan Air

Mau berbasah ria? Sebaiknya kamu coba wahana yang satu ini. Banyak sekali jebakan-jebakan air yang akan membuat kamu basah kuyup. Selain mengasyikkan karna kena semprot tiba-tiba dari arah yang tak kamu duga, yang pasti suegeer.

Playground Remaja

Wahana ini adalah sebuah permainan yang sangat menegangkan, jadi bagi Anda yang sangat menyukai ketegangan dan ingin menguji adrenalin jangan pernah melewatkan untuk menikmati permainan Jet Coaster karena dengan lintasan yang berada di atas alut tentu akan sangat seru dan menegangkan untuk Anda coba.

Playground Pasir

Yang suka bermain-main di pasir, atau bermain dengan pasir, atau sekedar bersantai di pinggir pantai sambil berjemur, di sini tempatnya.

Kolam Renang Air Tawar

Setelah capek dan penat mencoba semua wahana. Saatnya menyegarkan badan.

Kolam Renang Air Laut

Waterboom

Kano

Anjungan Wali Songo

wahana ini adalah miniatur dari objek wisata yang berkaitan dengan sejarah Wali Songo di pulau Jawa.

Bioskop 3 Dimensi

Rumah Sakit Hantu

Wahana yang satu ini paling cocok buat Anda yang suka ketegangan dan menguji adrenalin karena konon di dalam bekas bangunan Rumah Sakit Hantu ini banyak penghuni gaibnya. Jika Anda merasa penasaran silahkan Anda selidiki bersama rekan-rekan Anda di Rumah Sakit Hantu.

Tagada

Permainan ini seperti permainan ombak air. Kamu harus pegangan yang kenceng, soalnya sewaktu berputar kamu akan digoncang-goncang.

Planet Kaca

Di dalam wahana ini kamu harus bersiap-siap bingung. Soalnya selain gelap, di sisi kanan dan kiri kamu terbuat dari kaca sehingga untuk menemukan jalan keluar kamu harus punya naluri seorang James Bond.

Tembak Ikan

Naik wahana ini kamu harus siap berbasah-basah ria. Soalnya ikannya gak bakalan mempan kamu tembak, tapi kamu sendiri yang bakalan kena tembak dari depan dan dari samping.

Taman Berburu

Di wahana ini kamu akan merasakan petualangan berburu binatang. Biar asyik, minimal kamu harus dua orang naik mobil berburunya. Yang satu pegang setir, satunya pegang senjata. Yang harus kamu tembak adalah binatang (patung) dengan tanda tertentu. Kalau tembakan kamu tepat, kamu akan dapat poin.

Paus Dangdut

Jet Coaster

Bumper Car

Space Shuttle

Naik wahana yang satu ini pasti bikin jantung kamu copot. Kamu akan dinaik-turunkan, ke atas lalu ke bawah. Terkadang pesawat akan berhenti sejenak di atas, kemudian meluncur ke bawah. Seru abis. Coba deh.

Crazy Car

Ini wahana favoritku. Mirip kayak jet coaster tapi isinya cuma maksimal 2 orang dan lebih panjang. Kamu harus bersiap-siap spot jantung. Setelah mobil yang kamu tumpangi naik, setelah itu ada belokan-belokan curam, trus mobil akan meluncur ke bawah dengan cepat. Pokoknya seru abis…

Rodeo

Pingin coba rasanya jadi koboi? coba deh naik rodeo ini. Tapi kamu harus pegangan yang kuenceng kalau tidak ingin jatuh, soalnya bantengnya rada liar.

Ada juga wahana yang khusus buat anak-anak :

Rotary Coaster

Samba Jet

Mini Columbus

Mini Train

Arena Bermain

Tembak Air ( IBL )

Merry-Go-Round

Mini Bumper Car

Mini Bumper Boat

sumber : wisatabaharilamongan.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s